WeLcoMe

Selamat datang, dan terimakasih sudah berkenjung.Dan jangan lupa ya....
sebelum meninggalkan blog ini.Penulis berharap bisa di beri pesan, saran dan komentarnya atas isi dan blog ini...

Bedankt... Merci... Thanks...
and God Bless U

21 Agustus 2009

creat by arthur tona


Yosua 14:12 Oleh sebab itu, berikanlah kepadaku pegunungan, yang dijanjikan TUHAN pada waktu itu, sebab engkau sendiri mendengar pada waktu itu, bahwa di sana ada orang Enak dengan kota-kota yang besar dan berkubu. Mungkin TUHAN menyertai aku, sehingga aku menghalau mereka, seperti yang difirmankan TUHAN." 13 Lalu Yosua memberkati Kaleb bin Yefune, dan diberikannyalah Hebron kepadanya menjadi milik pusakanya. 14 Itulah sebabnya Hebron menjadi milik pusaka Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, sampai sekarang ini, karena ia tetap mengikuti TUHAN, Allah Israel, dengan sepenuh hati.

Dalam diri seorang Kaleb terdapat jiwa seorang pejuang, seorang prajurit yg tangguh. pada saat ia meminta hebron utk menjadi milik pusakanya dia berumur 80 tahun, itu berarti 40 tahun sejak ia menerima janji utk masuk dalam tanah Kanaan dan mendudukinya.
Dan pada saat itu ia harus masuk dan merebut tanah tersebut dari tangan orang2 enak(org2 raksasa) dan ia harus mengalahkannya terlebih dahulu sebelum dapat mengambilnya menjadi milik pusakanya. Artinya dia harus mengalami peperangan besar telebih dahulu. dan sebagai warior apa yg dimiliki oleh kaleb???
Kaleb meminta Hebron untuk menjadi milik pusakanya, apakah yg dimiliki oleh seorang kaleb sehingga ia meminta Hebron menjadi milik pusakanya???
Dan apa yg dimiliki oleh Kaleb sehingga itu tergenapi dalam hidupnya kaleb????
1. Memegang janji Tuhan (Ay 12)
Mari arahkan pandangan kita akan janji Tuhan, dan jangan pernah melupakanNya karena janji Nya adalah kesetiaan, Ya dan Amin. yg pasti akan Dia genapi, berharaplah senantiasa kepada Tuhan maka engkau tidak akan pernah di kecewakan.
2. Mengikuti Tuhan dengan segenap hati (Ay 14 )
Mari layanilah Dia dengan segenap kekuatan, dengan segenap akal budi dan dengan segenap hati kita. jangan pernah liat kondisi yang membuat engkau letih dan berhenti utk melayani Tuhan. Milikilah kerelaan Hati karena itu akan mendatangkan kekuatan yg luar biasa.
3. Tunduk atas otoritas (Ay 13 )
Kaleb memiliki seorang sahabat yg bernama Yosua mereka adalah org yg sama2 keluar dari tanah perbudakan mesir, tetapi kaleb memilkiki sikap yg luar biasa kepada Yosua yaitu sikap tunduk pada otoritas yg telah di berikan atas Yosua utk memimpin bangsa Israel. sejauh mana kita memiliki sikap yg tunduk kepada pemimpin kita. percayalah akan selalu ada upah dalam penghormatan kita.

2 komentar:

nobietea mengatakan...

lho... kok nuansa komsel sangat terasa di blog kakak ya ^^


ehmm... fontnya bisa d ubah ndak? *saranpengunjungmodeon*

scoobydoo mengatakan...

hehehheehe....
thanks utk koment and masukkannya ...
emang font nya mau di ganti kemana cobak ....
mau di ganti apaan ???

Posting Komentar

DAHSYAT "Tree of LiFe"

DAHSYAT "Tree of LiFe"

About Me

Foto saya
Kehidupan Yang Kita Jalani Adalah Hasil dari Nilai-nilai dan Keyakinan yang Kita Pegang